Agenda Berikutnya

Gagas Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara PDF 

JAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin melakukan inspeksi di kompleks parlemen kemarin. Sejak pukul 08.00 WIB, bersama jajaran Sekretariat Jenderal DPR, Ade berjalan kaki menuju beberapa titik. Bagian pertama yang dia lihat adalah taman bunga dan kolam air mancur di depan pintu masuk utama kompleks parlemen.

Kondisi kolam air mancur memang terawat. Namun, Ade menilai harus ada pembaruan. Perlu inovasi agar kolam air mancur itu terlihat indah. ’’Kalau bisa, air mancurnya warna-warni, kuning, merah, hijau, dan lain-lain,’’ kata mantan ketua Fraksi Partai Golkar tersebut.

Setelah puas melihat taman dan kolam, Ade berjalan menuju taman di mana terdapat rusa dan bebek. Ada 73 rusa tutul dan 54 bebek yang dipelihara. Agar hewan-hewan itu tetap sehat, Ade meminta jumlah dokter ditambah. ’’Yang kayak gini harus dipelihara,’’ ujarnya.

DPR akan berkoordinasi dengan pimpinan MPR dan DPD untuk membahas penataan kompleks parlemen. ’’Yang penting konsepnya parlemen Indonesia bersih dan indah dilihat. Tidak perlu mewah, yang penting aman dan nyaman,’’ ucapnya.

Ade mendambakan DPR bisa memiliki library of congress seperti di Amerika Serikat (AS). Dengan kompleks parlemen yang luas, DPR bisa memiliki perpustakaan yang besar, yang bisa digunakan masyarakat untuk mengakses informasi. ’’Mungkin harus terbesar seAsia Tenggara. Kalau masyarakat ingin mendapatkan pengetahuan dan disiplin ilmu, tinggal ke DPR,’’ ujarnya.

Ade juga menegaskan perlunya kompleks parlemen memiliki alun-alun demokrasi. Sarana itu bisa digunakan para demonstran untuk menyalurkan aspirasi. Di alun-alun demokrasi disiapkan spanduk kosong untuk aspirasi para pendemo. ’’Agar para demonstran yang datang tidak mencoratcoret pagar. Kita lagi cari lokasinya,’’ katanya. (bay/c17/ca)

Sumber : JAwa Pos edisi 1 Februari 2016
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 67 - 77 of 136
Link Kerjasama
http://www.usindo.org/wp-content/uploads/2013/01/usembjaklogofb.jpg
 Image  
 

 

Panduan Unggah Mandiri Tugas Akhir Mahasiswa

CATALOG

Online Catalog

e-JOURNAL

Academic Journal



 




e-Journal DikTi


e-Journal DikTi


e-BOOK


Yahoo Finance

 
Flag Counter

No. Pokok Perpustakaan

3578092B2016753

Penghargaan Perpustakaan dan Pustakawan STIE Perbanas Surabaya


Social Media

Ask To Librarian

Latest Message: 1 month, 1 week ago
  • pustakawan : @gast_6693 : @guest5 : Silakan berkunjung ke Perpustakaan kami pada hari Senin - Jumat pukul 08.30 - 19.30 WIB (kampus I dan 08.30 - 18.00 WIB (kampus II). Hari Sabtu buka pukul 09.00 - 13.30 WIB (kampus I). Terima kasih. :D
  • gast_6693 : Apakah hari sabtu buka?
  • Pustakawan : @guest5 : Silakan berkunjung ke Perpustakaan kami pada hari Senin - Jumat pukul 08.30 - 19.30 (kampus I dan 08.30 - 18.00 (kampus II). Persyaratannya adalah membawa identitas diri (KTM dan KTP) serta membayar biaya keanggotaan sebesar Rp. 15.000 yang berlaku selama 2 minggu. Terima kasih :D
  • guest5 : ok min, terima kasih
  • guest5 : halo, saya pengunjung luar perbanas.. untuk masuk ke perpustakaan, syaratnya apa saja? terima kasih :D
  • Pustakawan : @Tobi : Terima kasih
  • Pustakawan : @Tobi : mohon maaf, untuk sementara waktu registrasi untuk anggota / pengunjung di luar sivitas Akademika STIE Perbanas Surabaya belum bisa dilakukan
  • Tobi : Pak saya pengen daftar direpository bagaimana caranya ya
  • Tobi : Selamat siang
  • Pustakawan : @ASK_DONK : mohon maaf, untuk akses online journal database Proquest harus login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang sudah ditentukan oleh LLDIKTI Wilayah t. Terima kasih :D

Smilies?