Agenda Berikutnya

Role Play Jadi Pegawai Bank, STIE Perbanas Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini Pada Siswa SD Artik PDF 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - STIE Perbanas Surabaya melalui pihak perpustakaannya lakukan edukasi tentang "Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini" kepada Siswa kelas 3 SDN Nginden Jangkungan Surabaya dengan mengajak paraktik menjadi teller, nasabah, dan scurity Bank.

Kegiatan yang berlangsung di SD Negeri Nginden Jangkungan Surabaya ini merupakan salah satu bentuk edukasi dari Program Pengabdian Masyarakat Bank Indonesia (BI) Corner Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Munawaroh Kepala Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.

"Diadakannya acara ini juga karena kami merasa bahwa ketertarikan siswa Sekolah Dasar (SD) akan hal baru tampak ketika mereka praktik role play profesi perbankan," kata Munawaroh, Sabtu (14/12/2019) di SDN Nginden Jangkungan Surabaya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, jadi pada kegiatan edukasi perbankan ini sejumlah siswa SDN Nginden Jangkungan Surabaya ini aktif untuk berperan menjadi seorang nasabah, teller, customer service, hingga security suatu bank di Indonesia.

"Para siswa ini pun berbagi peran, secara bergantian untuk mengetahui tugasnya masing-masing didunia perbankan," ujarnya.

Dikatakan oleh Munawaroh, juga dalam kegiatan ini siswa-siswa kelas 3 SDN Nginden Jangkungan Surabaya ini diberi pembelajaran tentang nilai-nilai mata uang rupiah yang terdahulu hingga diajari untuk menabung di Bank.

Bahkan, mereka bermain role play atau simulasi seolah-olah menjadi pegawai bank.

Pihaknya juga menambahkan, aktivitas ini pun dilakukan sebagai bentuk syukur karena Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya berhasil meraih Penghargaan Pojok Baca BI Corner (BI Corner Award) 2019 sebagai Juara 2 Nasional Kategori Perguruan Tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini juga, saat ditemui usai acara, Munawaroh mengatakan, Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya berharap para siswa ini nantinya akan menjadi generasi yang berkarakter, serta selalu tertanam jiwa menabung untuk kesuksesan di kemudian hari.

Dilain pihak, salah satu siswa kelas 3 SD setempat, Meylani Putri Indayati mengaku senang setelah berperan menjadi seorang teller pada kegiatan edukasi perbankan ini.

"Iya senang, saya tadi jadi teller," kesan siswi kelas 3A ini.

Saat ditanyai soal cita-citanya, gadis cilik berhijab ini mau berprofesi sebagai teller. "Iya mau," tegasnya dengan lirih.

Sekedar informasi, selain lakukan simulasi profesi perbankan, ratusan siswa yang hadir ini juga ikut Lomba mewarnai dengan tema Gedung BI Corner Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.


Sumber : TribunJatim.com

Comments
Add New
Write comment
Name:
Email:
 
Title:

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
Link Kerjasama
http://www.usindo.org/wp-content/uploads/2013/01/usembjaklogofb.jpg
 Image  
 

 

Panduan Unggah Mandiri Tugas Akhir Mahasiswa

CATALOG

Online Catalog

e-JOURNAL

Academic Journal



 




e-Journal DikTi


e-Journal DikTi


e-BOOK


Yahoo Finance

 
Flag Counter

No. Pokok Perpustakaan

3578092B2016753

Penghargaan Perpustakaan dan Pustakawan STIE Perbanas Surabaya

Social Media

Ask To Librarian

Latest Message: 1 week, 3 days ago
  • gast_5095 : :o :o :o :o :o
  • pustakawan : @gast_7949 : mohon maaf dengan siapa? apabila ada pertanyaan, silakan menghubungi melalui email [email protected] terima kasih :D
  • gast_7949 : No wa saya 085745468926
  • gast_7949 : Saya mau tanya apa aja fasilitas di stie Perbanas Surabaya selain perpustakaan
  • gast_156 : Saya ingin bertanya mengenai virtual reference perpustakaan apakah bisa?
  • gast_694 : hai ges
  • gast_7312 : ;)
  • gast_5387 : tes
  • gast_6882 : selamat pagi, bagamana saya bisa mendapat file thesis mahasiswa Perbanas apabila saya tidak mempunyai ID Perbanas? terimakasih
  • Librarian : @gast_8137 : hi!

Smilies?